image
Spesifikasi Oppo A5, Android Kamera Ganda Harga 3,2 Jutaan

Spesifikasi Oppo A5, Android Kamera Ganda Harga 3,2 Jutaan

menupagi.com - Cukup lama simpang siur pemberitaannya, akhirnya kini Oppo A5 resmi diluncurkan ke pasaran. China merupakan negara pertama yang menjadi tujuan produk ini, dimana di negara tersebut harga yang ditawarkan 1.500 yuan atau sekitar 3,2 juta bila dirupiahkan. Sayangnya untuk ketersediaan di negara lain masih belum diketahui, begitu juga mengenai kehadirannya di indonesia masih belum dikonfirmasi oleh pihak Oppo. Namun jika dilihat rekam jejak Oppo selama ini yang hampir semua produknya dihadirkan di market indonesia, kemungkinan Oppo A5 juga akan tersedia di tanah air.

Harga dan Spesifikasi Oppo A5

Harga dan Spesifikasi Oppo A5

Untuk fitur yang ditawarkan cukup menarik, yang pertama sudah pasti sektor fotografi yang selama ini menjadi andalan Oppo. Diketahui bila pabrikan asal China tersebut menyediakan dukungan dua kamera belakang dengan resolusi 13 megapixel dan 2 megapixel, jadi nantinya pengguna bisa menghasilkan foto bokeh. Selain itu juga terdapat dukungan led flash dan juga auto focus, meski tidak disebutkan kemungkinan besar kamera ini juga mendukung mode pakar seperti yang terdapat pada kebnyakan smartphone Oppo terbaru lainnya. Sedangkan kamera depannya didukung kamera beresolusi 8MP yang disertai kehadiran fitur Beauty AI.

Spesifikasi Oppo A5 dengan Kamera Ganda


Spesifikasi Oppo A5 juga membawa jeroan dengan kualitas rata-rata, dimana chipset Qualcomm Snapdragon 450 akan menjadi otak perangkat ini. Kehadiran chipset yang mengusung prosesor Octa Core 1.8Ghz tersebut dioptimalkan dengan menambahkan kartu grafis GPU Adreno 506. Tidak ketinggalan, memori RAM dengan kapasitas 4Gb juga disediakan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat khususnya saat dilakukan multi taksking. Sementara untuk operating system sudah mengadopsi OS android 8.1 Oreo yang dibalut dengan tampilan antarmuka ColorOS 5.0.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Oppo A5 adalah sumber daya dengan kapasitas besar, yakni baterai 4230mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar, diharapkan pengguna dapat mengoperasikan perangkat dengan rentang waktu yang lebih lama. Sayangnya tidak diketahui apakah terdapat dukungan fitur fast charging atau tidak, namun jika tidak tersedia fitur tersebut maka siap-siap saja proses pengisian ulang baterai akan cukup lama. Untuk fitur lainnya tetap ditambahkan layanan dual sim card on 4G LTE, bluetooth, browser, GPS, port USB, dan juga wifi.

Seakan mengerti dengan kebutuhan konsumen saat ini yang umumnya menyukai perangkat dengan layar lebar, Oppo menghadirkan produk terbarunya ini dengan dukungan layar 6.2" inci beresolusi HD+ 720x1520 piksel. Layar yang memiliki kerapatan 402 ppi tersebut juga sudah didukung dengan teknologi panel IPS serta mendapatkan proteksi Gorilla Glass 5. Yang menarik, pada bagian atas layar terdapat nothch atau yang lebih dikenal dengan poni seperti yang terdapat pada smartphone high-end.

Dengan jumlah fitur yang cukup banyak tentu akan dibutuhkan ruang penyimpanan data yang cukup luas. Oleh karenanya, Oppo menyediakan ruang penyimpanan data internal dengan kapasitas mencapai 64Gb. Pengguna juga bisa melakukan ekspansi atau perluasan dengan microSD hingga kapasitas 256Gb. Sayang tidak disebutkan apakah dukungan microSD tersebut hybrid slot atau tidak, seandainya mengusung konsep hybrid maka pengguna harus memilih menggunakan dua kartu sim card atau menggunakan satu sim card dan microSD.

Bagaimana, anda tertarik dengan smartphone ini?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar