image
Spesifikasi Huawei Y6 2018 Indonesia, Harga 2 Jeti tanpa Pemindai Sidik Jari

Spesifikasi Huawei Y6 2018 Indonesia, Harga 2 Jeti tanpa Pemindai Sidik Jari

menupagi.com - Huawei Y6 2018 telah resmi dirilis di Indonesia. Dengan dirilisnya varian ini di Indonesia, hal ini mengaskan bahwa Huawei rupanya tidak hanya konsentrasi di segmen flagship tapi juga punya keinginan untuk bersaing di pasar entry level. Kamu sudah bisa membelinya loh, karena Huawei Y6 2018 ini tidak ghaib. Tapi sebelum membelinya, ada baiknya kamu baca artikel ini terlebih dahulu.

Desain Huawei Y6 2018
Huawei Y6 2018 memiliki desain yang cukup kekinian dengan layar lebar 5,7 inchi yang memenuhi tampilan depan body. Teknologi yang digunakan pada layar adalah IPS dengan resolusi HD+ yaitu 720 x 1440 pixel dengan kerapatan 282 ppi. Jika kamu membalik body ponsel dan intip bagian belakanng, mungkin akan terkejut dan mengira bahwa Huawei Y6 2018 ini memiliki setup dual kamera. Namun sayangnya hal tersebut salah, karena sebenarnya ponsel ini hanya dibekali oleh 1 kamera utama dibagian belakang body.

Spesifikasi Huawei Y6 2018


Spesifikasi Huawei Y6 2018
Seperti yang sudah dijelaskan diawal, seri ini diperuntukkan menyasar entry level, sehingga jangan berharap banyak terhadap spesifikasi yang ditawarkan. Pada dapur pacunya, Huawei Y6 2018 dipersenjatai dengan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan dipadukan dengan GPU Adreno 308. Ponsel ini didukung oleh Ram 2 GB dan internal storage 16 Gb dan bisa diekspansi lagi menggunakan micro SD up to 256 GB. Jika kamu bertanya apakah slot micro SD nya hybrid, untungnya tidak, Huawei menyediakan slot dedicated untuk micro SD.

Pada sektor kamera, masih menggunakan single lens untuk untuk masing-masing kamera utama maupun kamera depan, namun uniknya pada kamera utama di belakang body didesain seolah-olah memiliki kamera ganda. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP, sedangkan kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP namun sudah dibekali oleh LED flash.

Pada sektor keamanan, belum ada fitur keamanan biometrik seperti pemindai sidik jari pada perangkat ini. Sangat disayangkan karena pada range harga yang sama banyak vendor lain yang sudah menyematkan fingerprint sensor.

Berjalan dengan user interface EMUI 8.0, Huawei Y6 ini berbasis Android Oreo 8.0 yang kekinian. Untuk menemanimu beraktifitas seharian, telah ditanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang tentunya pada tahun 2018 kapasitas tersebut tidak terlalu istimewa, B ajah kalo remaja sekarang bilang.

Harga Huawei Y6 2018
Bertarung di sektor entry level, Huawei mematok ponsel ini dengan harga kurang dari 2 juta rupiah, tepatnya 1.999.000,- . Huawei Y6 ini sudah bisa kalian beli di Lazada loh, beli disini.

Dengan harga tersebut, apakah Huawei Y6 layak dibeli? Jika kalian suka desain Huawei yang cukup manis dan tidak suka hp ghaib, tidak ada salahnya memboyong ponsel ini. Namun jika kamu lebih mementingkan spesifikasi, dan berharap akan adanya pemindai sidik jari sepertinya kamu harus skip Huawei Y6 ini, kamu mungkin bisa melirik ke ponsel ghaibnya Xiaomi atau bahkan Asus .



Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar